SUPER AMPUH !! CARA CEPAT MENGATASI INSOMNIA, DARAH TINGGI, MUNTAH DARAH, PENYAKIT JANTUNG DAN LIVER HANYA DENGAN MENGGUNAKAN TANAMAN TERATAI ...BANTU SHARE KE YANG LAINNYA YA...



Bunga teratai (Nelimbium nelumbo) adalah salah satu tanaman yang sering dijadikan tanamn hias karena bunganya yang indah serta harum mewangi sepanjang hari. Daunya yang lebar mengapung di permukaan air, sementara bunganya menjulur keluar. Indah sekali. 

Tetapi siapa sangka, bunga yang indah serta wangi itu juga mempunyai manfaat sebagai obat. Ya, nenek moyang kita dulu sering menjadikan bunga teratai sebagai obata tradisional untuk mengatasi beragam penyakit. 

Ajaibnya, hampir semua bagian dari tanaman teratai ini dapat digunakan sebagai obat herbal. Mulai dari umbi, daun, bunga sampai bijinya. Pasti bukanlah tanpa alasan, karena pada tanaman teratai ini terdapat beberapa senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya protein, lemak, karbohidrat, karoten, asam nikotinat, vitamin B1, B7, serta C. Ada pula kandungan kalsium, fosfor, serta zat besi yang ada pada bijinya. 

Manfaat Bunga Teratai Sebagai Obat Tradisional 

Di bawah ini contoh pemanfaatan bunga teratai untuk pengobatan tradisional yang diwariskan oleh para leluhur :

1. Batuk darah, muntah darah 
Rimpang teratai dicuci bersih, lalu di buat jus. Buat sampai satu gelas ukuran 200 cc. Minum ramuan jus rimpang teratai itu dengan cara teratur setiap hari selama 3-5 hari. 

2. Muntah, diare 
Ambil 50 gr rimpang teratai serta 10 gr jahe, cuci bersih lalu keduanya diblender atau diparut untuk di ambil airnya. Setelah didapat airnya, minum satu hari 3 kali.  

3. Obat Disentri 
50 gr rimpang teratai serta 10 gr jahe diparut lalu di ambil airnya. Tambahkan air 100 cc lalu dimasak sampai mendidih. Setelah dingin, tambahkan 1 sendok makan madu, aduk rata lalu diminum sekaligus. 

4. Keluar darah dari hidung (mimisan) 
Ambillah akar teratai seperlunya lalu diblender. Peras airnya, lalu teteskan ke dalam lubang hidung. 

5. Menurunkan darah tinggi 
Rebus 10 gr biji teratai serta 15 gr tunas teratai dengan 350 cc air bersih sampai tersisa 200 cc saja. Minum air rebusan itu sehari-hari seperti minum teh. 

6. Mengatasi Insomnia 
Siapkan 5-12 gr biji teratai, rendam, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai menjadi 1 gelas. Setelah agak dingin, minum airnya serta bijinya dimakan. Lakukan pengobatan ini dengan cara teratur sampai ada perubahan. 

7. Panas dalam, gondokan, penyakit jantung serta liver 
Cuci bersih 100 gr rimpang teratai serta 50 gr akar alang-alang segar, lalu dipotong-potong seperlunya. Rebus semuanya dalam 500 cc air bersih sampai airnya tersisa 250 cc. Setelah dingin airnya disaring serta diminum seperti minum teh.  

8. Mengatasi mata merah, bengkak, lelah, iritasi 
Ambillah 3 gr biji teratai serta 9 gr bunga seruni. Kumpulkan dalam kain bersih, lalu kukuslah. Setelah agak dingin, kompreskan pada mata. Lakukan 2 kali sehari setiap pagi serta malam hari. 

9. Mengatasi depresi, stres 
Ambillah 20 butir biji teratai, 15 g biji kelengkeng, 10 butir angco, serta 10 g kim cim. Rebuslah semuanya dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc. Setelah agak dingin, minum airnya. Biji teratai, angco, serta kim cim yang sudah di rebus dapat dikonsumsi. Lakukan ini sampai keluhan berkurang. 

Nah, itu dia beberapa faedah serta manfaat bunga teratai untuk penyembuhan. Mudah-mudahan artikel singkat ini bisa bermanfaat serta menambah wawasan Anda dalam dunia kesehatan.

CAR,RUMAH MINIMALIS,FOREX

loading...
SUPER AMPUH !! CARA CEPAT MENGATASI INSOMNIA, DARAH TINGGI, MUNTAH DARAH, PENYAKIT JANTUNG DAN LIVER HANYA DENGAN MENGGUNAKAN TANAMAN TERATAI ...BANTU SHARE KE YANG LAINNYA YA... SUPER AMPUH !! CARA CEPAT MENGATASI INSOMNIA, DARAH TINGGI, MUNTAH DARAH, PENYAKIT JANTUNG DAN LIVER HANYA DENGAN MENGGUNAKAN TANAMAN TERATAI  ...BANTU SHARE KE YANG LAINNYA YA... Reviewed by Viral News on 12/10/2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.